Karir Marc Marquez Bakalan Tamat Akibat Crash di MotoGP Mandalika

marc crash mandalika

Jakarta, 2Tcorner – Karier Marquez di ajang balap Moto GP jadi pertanyaan besar akibat terjatuh di sirkuit mandalika sesi kualifikasi latihan bebas dan pemanasan sebanyak 4x di tikungan T12,T13 dan T7 pada sabtu (19/3/2022).

Marquez pertama kali mengalami crash pada sesi latihan bebas hari pertama di tikungan T11 dan hari berikutnya di tikungan T12 dan T13. Yang paling fatal adalah sesi pemanasan tikungan ke 7 saat pemanasan ( warming up ) putaran sebelum balapan dimulai.

Marquez langsung dilarikan kerumah sakit terdekat sirkuit mandalika lombok. Dokter mendiagnosa marc mengalami Gegar Otak dan tak dibolehkan membalap di MotoGP selama 6 bulan atau sampai pulih kembali. Penyakit yang pernah di derita nya kembali dialami nya yaitu diplopia atau pengelihatan ganda.

Menurut salah satu mantan pembalap moto GP keith huewen karir marc marquez di motogp bakal segera pensiun sebentar lagi. ia mengatakan cedera mata lebih parah dari pada cedera tulang yang bisa disembuhkan dalam waktu dekat dikutip dari crash.net

Meskipun sembuh, cedera mata akan tetap berulang pada saat pembalap mengalami kecelakaan dan dalam efek panjang mempengaruhi kinerja dan kesejahteraan mentalnya suatu saat.

Semoga untuk Marc Marquez kembali cepat pulih ya bosku! dari fans indonesia dan bisa kembali membalap di mandalika tahun depan.